Ratandi

Tuesday, April 10, 2012

Nguprek file pada hp java


Mengolah file gambar, musik atau video pada memory card hp mungkin merupakan hal yang jarang di perhatikan. Mungkin kita hanya tahunya ''ambil file trus pake, udah gitu aja kok ribet'', akan tetapi tahukah Anda ? Ada beberapa aplikasi yang mungkin akan merubah pandangan ''sepele'' dengan hp java Anda, berikut beberapa diantaranya:

● Ringtone cutterJAR / ZIP
Adakalanya sebuah file musik hasil download terdapat suara pembuka atau kosong tanpa suara baik di awal dan akhir musik, sehingga ada jeda waktu tiap pergantian track lagu yang Kita putar. Dengan Aplikasi java ini Kita dapat memotong/membuang sebagian file musik yang tidak di inginkan, kemudian menyimpan file tersebut tetap kedalam nama file sebelumnya atau sebagai file baru. Jadi hal ini juga memungkinkan Kita membuat file baru dari penggalan lagu tanpa merusak file aslinya dan dapat dipakai sebagai nada sms yang unik hasilnya.
● Photo EditorJAR / ZIP
Aplikasi ini berguna ketika ingin mengubah resolusi ukuran file gambar (png,jpg,gif,bmv dll) sesuai dengan keperluan Kita. Misalnya untuk dijadikan pp pada fb, avatar twitter, wallpaper dst.
● Photo SnapJAR / ZIP
Aplikasi edit gambar ini cukup membantu Kita, walaupun sederhana aplikasi ini work pada hp java. Mungkin aplikasi ini kalah populer dengan editor foto melalui web semisal Photofunia
●Moby ExplorerJAR / ZIP
Aplikasi ini mirip dengan file explorer pada Nokia(symbian apps), dimana Kita bisa edit, rename, hapus, sembunyikan file dengan leluasa. Misalnya Kita ingin menyembunyikan file 3gp, cukup dengan rename extensi .3gp menjadi .jar atau .png dan video tidak akan bisa dibuka karena hp membaca sebagai format lain(jar/png)
● Pengaman FileJAR / ZIP
Dengan menggunakan password Kita bisa mengamankan file tertentu agar tidak sembarang orang bisa mengakses dengan mudah.
Opera Mini Modif
Selain buat browsing, opera jenis ini juga bisa untuk mengedit file, menyimpan screenshot halaman yang kita buka sebagai file gambar, menghapus file yang telah terproteksi dengan mudah (karena file tidak bisa dihapus dari file manager hp)
●●●●●●●●●●●●

No comments:

Post a Comment