Ratandi

Wednesday, June 20, 2012

Ganti nama akun FB

Merubah nama akun facebook melalui jalur akses mobile m.facebook.com saat ini sangatlah sulit, kadang ada juga yang bisa mengganti nama meskipun harus menunggu 24 jam. Tapi hal ini terkesan keberuntungan belaka, maklumlah saat ini fb sedang booming sehingga server fb membatasi layanan ini (mungkin). Disamping mengurangi penyalah gunaan fitur, bayangkan saja jika ada satu saja teman yang ''setiap hari'' merubah namanya (anonymous) tentu menjengkelkan. Akan tetapi tidak semua begitu ada alasan untuk menyembunyikan privasi, memberi kesan populer, ingin tampil beda dst. namun walaupun diulang berkali-kali sampai 24 jam berikutnya hasilnya nihil. Berikut kronologi umum saat merubah nama:
● Setelah login pada m.facebook.com masuk halaman seting

● Klik general seting (umum)

● Ubah nama, masukan password dan save

dan yang terjadi adalah Kita langsung masuk halaman beranda dengan nama belum berubah, 'mungkin' harus nunggu 24 jam. Tetap nggak ada perubahan ? Sebenarnya dulu juga ada trik dengan masuk akun melalui halaman www.facebook.com/hacked dimana seolah-olah akun Kita telah di hack

Dari sini Kita mengambil alih akun dengan merubah password serta nama tentunya, sehingga dapat melakukan perubahan berkali-kali. Tapi trik ini sudah nggak jalan untuk merubah nama, hanya untuk recover akun yang kena hack saja.
Mengganti nama akan mudah melalui pc/komputer atau gadged yang selevel, jadi pada dasarnya trik ini menggunakan operamini dengan tampilan pc(single colom off #8) dan secara pc. Disarankan gunakan opmin terbaru(7), berikut langkah-langkah penerapanya:
■ login melalui halaman fullsite fb www.facebook.com/home.php klik seting pada pojok kanan atas.

■ Masuk pada seting umum/general

■ klik sunting nama

■ Ubah nama depan-tengah-belakang dengan nama baru

■ Masukan password dan save

Sekilas sama persis dengan versi mobile dan nama baru pun berhasil di update.

No comments:

Post a Comment