Ratandi

Saturday, July 28, 2012

think again !


Kebebasan itu nyata, asal bla bla bla omong kosong belaka. Memang iklan tak seindah kenyataan, selama masih ada syarat dan ketentuan berlaku. Murah sih mungkin masuk akal, jika dibandingkan langsung tanpa paket dan kuota. Bisa kebablasan pulsa melayang, itu baru pemikiran yang rasional bagi user operator seluler. Normalnya sih begitu aturan mainya dalam tarif gprs, nggak usah tebang pilih semua operator sama saja. Hanya paket promonya beda tipis, toh hasil akhirnya sama-sama motong pulsa utama. Mayoritas pengguna layanan seluler awam adalah untuk telpon dan sms, kemudian disusul akses internet yang sedang booming micro bloging. Bagi yang pintar berhemat tentu daftar dalam paket-paket yang telah di bungkus operator, namun sebagian minoritas user mencari celah bug-bug gratisan dalam paket tersebut.
Tanpa pulsa sepeserpun masih bisa surfing di dunia maya, beda operator beda trik tentunya. Kalaupun ada potongan pulsa hanya pada koneksi pertama berkisar Rp 1-5 saja, selanjutnya wuzzz... Bayangkan saja sendiri mau download, upload, update, googling, posting sepuasnya unlimited. Tapi tidak semua konsumen tahu akan hal ini, seperti pernyataan sebelumnya hanya segelintir kaum minoritas semata. Lalu siapa yang memulai?
Piranti utama dalam surfing adalah aplikasi browser bersegel Handler, dimana koneksi akan direkayasa melalui bug gratisan (Proxy Server) dan jalur proxy maupun port tertentu pada ponsel. Atau juga bisa dengan Browser bawaan Hp (BH) pada operator tertentu, mungkin inilah wacana umum para gretongers. Saya hanya reader bukanlah seorang master yang share berbagai trik gratisan terbaru, tidak ada yang kekal sewaktu-waktu trik pun bisa co.id juga. Jadi sebagai reader saya pun mesti rajin mengikuti update para master dalam web bloging maupun forum phreaker mereka.
Sekitar awal 2010 aku mengenal dunia phreaker ini, sebelumnya juga berpaket ria saja Alhamdulillah. Mulai iseng membuat wap sendiri di xtgem, membuat akun email, blogger berbagi dan mencari ilmu di dunia maya. Dengan modal gratisan mungkin bisa di bilang aku sudah melampaui apa yang sebelumnya tak pernah terpikir dalam benak ku. Ketika orang lain masih sibuk dengan kuota dan paket mereka, aku hanya tersenyum kecil sambil sedikit pamer '' Nih punyaku nggak ada pulsanya dan dimasa tenggang, masih lancar saja. Hehe...'' Lha kok bisa, bagaimana caranya?
Inilah kebebasan yang nyata tanpa ada kata 'tapi' atau 'asal', tak terbatas.
Semoga ini menjadi inspirasi bagi pendatang baru dunia gratisan. Jangan pernah berfikir sulit, selama Kamu belum pernah mencoba. Kesulitan adalah tantangan

No comments:

Post a Comment