Ratandi

Wednesday, November 9, 2011

Social network


Dewasa ini banyak jejaring sosial yang menghiasi dunia maya, diantaranya adalah facebook dan twitter. Di indonesia kedua jejaring sosial ini amat populer, hampir setiap orang memiliki akun media pertemanan ini. Sebuah kemajuan yang di bidang telekomunikasi yang tak terbantahkan, semua orang mulai menyadari akan pentingnya komunikasi global yang tak hanya sebatas kawasan lokal, tapi juga mencakup regional dan internasional. Demam ini mewabah tak mengenal batasan usia, pendidikan, pekerjaan, ras, agama, politik, dsb. Semua seakan dipersatukan dalam wadah besar di ajang media tersebut.

Sejak jejaring ini jadi merambah negri ini banyak yang keranjingan berinteraksi pagi, siang, dan malam hanya sekedar membuka akun mereka atau saling berkomentar. Berbagai kemudahan dari membuat akun bisa dengan nomer ponsel maupun email, mobile pun mudah dari yang membayar hingga gratis sehingga setiap orang bisa tetap online dengan media ini. Mulai dari yang sebelumnya buta akan internet menjadi tertarik untuk belajar, sehingga jejaring ini mampu menembus berbagai jenjang kehidupan.

Lain lagi dengan media yang satu ini, jejaring ini terkesan milik golongan elit (menengah - keatas) maklum pendaftaranya harus menggunakan akun email dan harus menggunakan komputer atau gadget kelas wahid lainnya, bahasanya inggris walau sekarang sudah ada translate ke bahasa indonesia tetapi untuk versi mobile masih membingungkan bagi yang masih awam.

post ini terinspirasi dari pengunjung blog ini, dan inilah wajah jejaring sosial di negri ini menurut opiniku. Indonesia banget, thanks friend !

No comments:

Post a Comment