Ratandi

Wednesday, February 22, 2012

membuka email yahoo via opmin


Beberapa hari yang lalu ketika membuka akun email yahoo selalu mendapati halaman error. Mulai url yang salah sampai server yang kehabisan waktu mendownload halaman ini, apa yang salah ? Padahal kemarin baru membuka lancar-lancar saja dan anehnya ketika membuka halaman awal yahoo masih dalam posisi sign in. Namun ketika membuka link email kembali error.
Connection closed by remote server
You tried to access the address http://m.yahoo.com/w/ygo-m which is currently unavailable.
Please make sure that the web address (URL) is correctly spelled and punctuated, then try reloading the page.
Make sure your Internet connection is active and check whether other applications that rely on the same connection are working.
Kemudian mencari jawaban keanehan ini melalui google akan tetapi masih belum menemukan solusinya. Sebuah PR bagiku, memang email google (gmail) versi mobile lebih mudah dibuka dibandingkan dengan yahoo email.
Ternyata solusinya mudah, meski hal ini tak sengaja ketemunya (mungkin karena sudah terlalu banyak cara yang dilakukan) berikut langkah-langkahnya:
1. Matikan tampilan telepon pada pengaturan opmin (#8)
2. Kunjungi halaman awal yahoo kemudian kehalaman paling bawah. Pilih link url untuk melihat dalam versi web/desktop
jika tidak bisa mengakses halaman versi web dan di arahkan kehalaman:
Unable to process request at this time (Error 999). This error is usually temporary.
Please try again later. Try Yahoo! Help Central if you need more assistance.
Copyright © 2012 Yahoo! Inc. All rights reserved. Privacy Policy Terms of Service
Kemungkinan error memang terjadi pada pihak yahoo, masuk ke halaman bantuan dan tanyakan pada admin dengan menuliskan pertanyaan keluhan.
3. Klik sign in pada halaman versi web ini (bukan pada email), kemudian pada halaman berikutnya masukan username dan password akun yahoo / email. Klik sign in, lalu muncul halaman captcha masukan kata dan lanjutkan. Masih belum final, halaman berikutnya akan menjelaskan penyebab semua masalah ini.
4. Pada halaman ini pihak yahoo menyarankan untuk menggunakan peramban yang mendukung agar tampilan lebih maksimal seperti firefox, windows, dan seterusnya atau mendownload aplikasi Yahoo! Mail mobile. Tapi bagian terakhir adalah pilihan untuk tetap melanjutkan dengan peramban yang sedang digunakan (opmin)
We noticed you are using a browser we have not tested
We haven’t tested the newest version of Yahoo! Mail with your browser yet.
You can continue in or choose a supported browser: Firefox Internet, Explorer (for Windows), Safari
Continue anyway... Go to the newest version of Yahoo! Mail

5. Dan akhirnya Kita telah berhasil sign in, bukalah halaman email yahoo dalam versi web ini dan kembalilah ke versi mobile.
see everythings look normal now
Gunakan opmin 6 agar lebih optimal, hal ini akan terulang ketika membuka akun email pada opmin yang belum pernah sign in pada halaman versi web/desktop.

No comments:

Post a Comment