Ratandi

Saturday, March 17, 2012

Antara kejujuran dan kepalsuan

Sebuah batas tipis memisahkan antara dua hal yang berbeda dan berlawanan arti. Akan tetapi tak mudah membedakan keduanya pada sebuah sikap, tindakan, perbuatan seseorang dengan mata lahir saja. Mungkin bukanlah hal yang baik terlalu menilai orang lain dari membaca, melihat, mendengar, merasakan ...
sebuah kejujuran terkadang sulit untuk dipercaya, sebaliknya kepalsuan akan lebih indah dan mudah untuk dilakukan. Akan tetapi di setiap kebohongan itu, kita telah membebani perasaan dengan mengingkari kejujuran dalam diri. Dan ego pribadi akan menutupi rasa dan hati. Sungguh aku merasa bersalah, ketika berkata dan memberi dua arti persepsi yang berbeda. Kemudian menimbulkan kesalahan pemahaman, hingga timbul penafsiran dan pertanyaan apa dan siapa sebenarnya ku maksud. Aku merasa bersalah telah membiarkan diriku menikmati ego ini, meski aku telah menyadari sebelumnya. Aku salah, aku yang bersalah dan tak termaafkan. Maka aku memilih diam dan perlahan pergi untuk biarkan mereka menyadari arti sebenarnya, maafkan aku sahabat... Jelanglah masa depanmu, belajarlah, pahamilah !

No comments:

Post a Comment