Ratandi

Tuesday, January 3, 2012

Masa depan ?

Ketika kecil ''Aku ingin menjadi..." dan ketika sudah dewasa "Sekarang Aku menjadi... ?" Mungkin akan lebih mudah jika dibayangkan dalam imaginasi Kita saat masih anak-anak, namun ketika kenyataan itu menjelang "Siapkah Anda ?"

Orang jujur masa depan makmur
Namun adakalanya jujur juga membuat Kita hancur, mungkin di masa kini menemukan kejujuran sejati akan psimis adanya.
Orang rajin masa depan terjamin
Tapi masih kalah dengan faktor keberuntungan ketika Kita berusaha tetap teguh dalam disiplin, tingkat prestasi tetap tak beranjak. Sementara orang lain yang boleh dibilang asal-asalan terkadang mendapatkan jalan yang mudah.
Orang tua tajir masa depan klir
Ngacir pun bisa juga terjadi, ketika kemewahan telah mendarah daging hingga lupa akan roda kehidupan. Dan baru menyadari setelai Kita dalam keterpurukan dan berkata "seandainya..."
Giat belajar masa depan lancar
Bukankah sejak lahir Kita terus belajar, dari bicara-merangkak-berjalan-makan-dan seterusnya hingga akhir hayat. Tapi terkadang Kita menyia-nyiakan waktu hanya dengan kegiatan yang sifatnya hura-hura dan tak berguna
Orang cerdas masa depan jelas
Memang kecerdasan juga menentukan kearah mana Kita menentukan dan memutuskan tujuan masa depan, tanpanya mungkin Kita hanya terombang-ambing dalam memilih keputusan.
Semua hanyalah usaha, dimana hasil akhir adalah di tangan-Nya
”GALAU” {GOD Always Listening Always Understanding}

No comments:

Post a Comment