Ratandi

Wednesday, December 28, 2011

Pengaturan Twitter melalui ponsel


Kini membuat akun twitter kian mudah, cukup melalui versi mobile dengan peramban ponsel saja sudah bisa. Akan tetapi untuk melakukan seting dengan versi ini tentu kurang memuaskan, hingga munculah pemikiran semua pengaturan haruslah melalui komputer atau peramban lain yang lebih kompatibel. Salah besar, mungkin di versi mobile hanya pengaturan nama, username, email, pasword, dan privasi. Lalu bagaimana dengan pengaturan lainya ?
Pertama siapkan peramban Anda, jika menggunakan opera mini pastikan Anda tahu akan pengaturan tampilan mobile view (#8) dan untuk ucweb tampilan zoom atau pc view (pada versi handler). Kemudian login ke akun twitter Anda dan halaman yang ditampilkan tentu versi mobile, kemudian buka halaman pengaturan akun. Dari sini Anda akan membuka halaman pengaturan versi web yang lebih komplit seperti perubahan username, password, bahasa, zona waktu, lokasi, amankan akun dan seterusnya. Trik untuk opmin sebaiknya gunakan tampilan ponsel (opmin 6) atau one single colum (opmin 7) pada pengaturan (#8) opmin saat klik simpan perubahan akun, karena kita akan diminta kembali memasukan password pada halaman berikutnya. Jika bukan dalam tampilan mobile/ponsel hal ini tidak akan terlihat cuma bentang hitam, kemudian kembalikan off kembali pada tampilan ponsel untuk pengaturan lainya agar lebih maksimal (hanya terjadi pada waktu klik simpan perubahan pada pengaturan akun saja).
Apakah Anda mempunyai akun facebook dan juga twitter ?

Untuk menghubungkan keduanya juga mudah, pastikan Anda sudah login di kedua akun tadi. Kemudian buka halamanpengaturan profiltwitter Anda, selain pilihan menghubungkan twitter dengan facebook Anda juga bisa mengganti foto/avatar, nama asli, lokasi, situs pribadi dan biografi Anda. Ketika merubah avatar lakukan perubahan pada item lain, seperti sekedar menambah spasi atau tanda baca pada bio Anda. Hal ini dilakukan agar server dapat membaca perubahan yang telah Anda lakukan, karena kalau hanya merubah gambar pada file attachment tidak akan berhasil merubah avatar Anda (gagal). Selain dari twitter Anda juga bisa membuka halamanpengaturan aplikasifacebook, kemudian ikuti langkah selanjutnya yang akan membawa Anda ke halaman pengaturan profil twitter juga.

Pada versi web ini juga memungkinkan Anda untuk merubah desain backgrounddengan tema atau gambar Anda di halaman twitter.
Kemudian pengaturannotifikasi yang mengatur kapan dan seberapa sering twitter mengirim email ke akun email Anda.
Apabila Anda sedang tidak menggunakan ponsel yang tidak mendukung twitter, baik versi mobile atau web. Aktifkanpengaturan ponsel Anda dengan SMS jika perlu. Twitter tidak menarik biaya untuk layanan ini, tetapi biaya operator tetap berlaku.
Selanjutnya batasi pengaturan aplikasi yang terhubung dengan twitter seperti twitpic,snaptu,mobile web,twitlonger seperlunya saja.

Jangan lupa trik untuk klik 'simpan perubahan' sebelumnya. Semoga sedikit penjelasan ini dapat memberi jawaban di benak Anda
leave a comment or info that improve my post. Thanks for visit and read .

No comments:

Post a Comment