Ratandi

Wednesday, May 30, 2012

penerjemah bahasa dalam google translate mobile


Bahasa adalah kendala pelik mendasar berinteraksi global dalam dunia komunikasi, pemahaman autentik mutlak di perlukan guna menghindari kesalahan persepsi tiap individu dalam lingkup sosial. Dalam dunia pendidikan pembelajaran bahasa pada tiap strata kian optimal, walaupun dianggap sepele entah sadar atau tidak kemampuan interaksi seseorang akan berbeda dari sudut pandang graduate mulai tingkat dasar hingga sarjana. Selain faktor lingkungan, materi, skill, dan juga pemahaman akan kemauan untuk belajar. Hahh ...
Terlalu serius untuk di wacanakan dalam rubrik post blog ini, namun setidaknya tujuan akhirnya mengarah kesana.
Penggunaan google translate tak sebatas menerjemahkan kata, frasa, kalimat atau paragraf semata

Dalam web juga sering ditambahkan script penerjemah halaman web, seperti yang diinstal pada direktori footer halaman ini
Ganti Bahasa :

Berikut scriptnya tinggal copas dan ganti tiap url blog dengan url Anda

Untuk versi mobile google translate tampilanya cukup sederhana


Seperti halnya dalam versi web, pada versi mobile ini juga mudah dalam pengaplikasianya. Cukup memasukan kata, kalimat, paragraf dan url yang ingin diterjemahkan pada bar yang tersedia dan tinggal klik 'terjemahkan' . Pada Opmin 4 bisa ditambahkan pada opsi pencarian ( #9 ) dengan cara menambahkan create search.
Seandainya dari dulu sudah ada aplikasi ini #nostalgia masa sma belum ada web/internet sepopuler sekarang. Dulu semua hanya bisa di akses melalui komputer dan jarang yang memiliki, berbanding terbalik dengan masa kini yang kian mudah di akses lewat peramban HP (mobile) atau via SMS. Tidak menyesal sepenuhnya sich, karena masih di beri kesempatan untuk belajar dan lebih termotivasi lagi dengan berbagai kemudahan ini.
Post ini terinspirasi dari iklan ''Google SMS Translator'' Kirim kata/kalimat ke 4664 langsung diterjemahin ke Bhs Inggris (atau bahasa asing lainnya).

No comments:

Post a Comment