Ratandi

Friday, December 9, 2011

Apa yang google tak ketahui?


Mungkin kalau di ibaratkan google itu seperti peti harta karun data raksasa, jadi kita cukup membukanya dengan kata kunci di bar pencarian. Dan jawaban akan muncul sesuai dengan keyword Anda, tapi terkadang jawabanya masih belum sesuai dengan kriteria yang anda maksudkan. Lalu anda masuk ke penelusuran berikutnya dan berikutnya hingga menemukan poin pencarian yang tepat.
Ada berbagai kemungkinan yang menyebabkan pencarian Anda kurang optimal dalam penelusuran google, diantaranya sebagai berikut:
①Pastikan keyword anda menggunakan ejaan bahasa yang tepat, hal ini akan mempermudah pihak google menelusuri pencarian Anda. Apabila penulisan ejaan Anda tidak sesuai maka google akan memberikan opsi untuk penelusuran yang lain.
②Gunakan peramban yang mampu menampilkan paling tidak format halaman HTML, karena walaupun Anda telah menemukan tautan yang dicari belum tentu ketika di klik peramban Anda dapat menampilkan halaman tersebut meski dalam setelan penelusuran disesuaikan / adaptasi dengan format tampilan peramban Anda oleh google (pada beberapa hp china). Dan yang muncul teks dari google yang berisi 'Ada kesalahan dan sedang di usahakan diperbaiki', walau Anda mencoba lagi jawabanya akan tetap sama.
③Kemungkinan yang lain adalah tautan penelusuran telah dihapus atau diproteksi oleh pemilik wap (admin), sedangkan google masih menyimpan penelusuran ini sejak tautan dibuat. Jadi ketika Anda membuka tautan tersebut akan menemukan halaman error atau jawaban bahwa tautan tidak valid.
④Dalam setelan penelusuran juga ada filter pengamanan akan konten tertentu dalam web, jika hal ini dirasa membatasi hasil penelusuran sebaiknya Anda seting lagi.
⑤Sebaiknya masukan hastag pencarian yang lebih spesifik dalam penelusuran google, agar hasilnya lebih optimal. Penelusuran google meliputi seluruh halaman web server di dunia maya, jadi ketika meng-'klik' search Anda akan dibawa menelusuri dunia dan menemukan berbagai opsi tautan yang kadang juga tak sesuai. Tapi pernahkah Anda menemukan jawaban "Tidak ditemukan halaman yang sesuai untuk penelusuran Anda", inilah tantangan yang mungkin akan memberi inspirasi Anda untuk menulis atau upload file tentunya.

NEVER GIVE UP, BRO !

No comments:

Post a Comment